donasi

BerandaKabarTraining Internship PPKM Batch I

Training Internship PPKM Batch I

Program internship merupakan pengembangan dari kegiatan PPKM yang berfokus dalam bidang financial literacy. Pada program Internship Batch I ini, cukup banyak peserta yang mendaftar, namun setelah melalui proses seleksi berkas dan wawancara, terpilih 11 peserta internship yang berasal dari Jabodetabek dan Bandung.

Pembekalan materi diberikan oleh trainers dari Tim PPKM dan beberapa tamu undangan, dilaksanakan setiap hari Sabtu sebanyak empat kali pertemuan yakni 31 Agustus 2013, 7,14 dan 21 September 2013. Dari pertemuan tersebut menghasilkan enam kelompok yang difokuskan ke modul keuangan pada sektor yang berbeda, diantaranya dua kelompok untuk ppkm keluarga, dua kelompok untuk ppkm remaja dan kelompok lainnya untuk ppkm pada sektor informal. Pertemuan terakhir akan dilaksanakan pada 19 Oktober 2013 dengan wacana mempresentasikan tugas-tugas yang telah diberikan pada masing-masing kelompok.

Hasil yang diharapkan ialah peserta internship ini akan menyampaikan pembekalan mengenai financial literacy ke komunitas dengan target komunitas yang telah ditentukan sebelumnya.

logo ppkm footer